Peralatan Dharma – Lonceng Vajra

Ditulis dan dibagikan oleh Lotuschef – 25 Desember 2012
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Instruments – Vajra Bell

{AA: Hi Lama Lotuschef, saya punya peralatan ritual Vajra Lonceng yang telah berusia tua. Bisa hubungi saya bila tertarik untuk membelinya. Terima kasih.

LC: Terima kasih. Saya punya banyak set vajra dan lonceng yang didonasikan kepadaku. Mereka hanyalah peralatan yang digunakan saat bersadhana saja, namun Ketulusan Hati mampu melampaui segalanya! Amituofo. Lotuschef.}

Di atas terlihat seperti lonceng yang sangat besar, bukan yang biasa kita pegang dengan tangan saat bersadhana.

Teman-teman ingat mengenai seorang master yang menggunakan vajra dan lonceng selama lebih dari 4 jam sambil mengitari sebuah danau untuk melakukan upacara penyucian bagi mahluk-mahluk air?
Sebenarnya master itu bisa melakukannya secara mudah dengan menggunakan mudra-mudra tangan juga dan cukup SEKALI SAJA!

Sama halnya dengan perisai perlindungan dengan membangun tiang (sakaguru), tembok, jaring, dan api – semua ini bisa lakukan dengan menggunakan mudra tangan beserta mantra-mantra yang bersangkutan sebagai ganti dari menggunakan lonceng.

Acala / Fudō-myōō / 不動明王

Mantra 9 Aksara yang Guru berikan lewat abhiseka Acalanatha sungguh sangat kuat untuk mengenyahkan semua kekuatan jahat.
Sambil menjapa mantra 9 Aksara, si praktisi menggunakan mudra-mudra tangan yang bersangkutan dengan disertai visualisasi.
Guru memberikan abhiseka ini lagi pada tanggal 5 Januari 2013 di Vajragarbha Taiwan.
Bisa bekerja ataupun tidak sesungguhnya tergantung pada kamu sendiri. Apakah kamu sudah beryoga dengan Guru & Vajrasattva, dan juga Acalanatha?

Vajra dan lojceng adalah peralatan ritual atau senjata yang digunakan oleh Vajrasattva, Guru, dan banyak dewata lainnya. Semua ini bisa digantikan dengan Mudra-mudra tangan dan Visualisasi.
Ukuran, warna, umur dan nilai peralatan ritual ini sungguh bukan hal penting, karena mereka bisa dengan mudah digantikan dengan mudra-mudra tangan.
Seorang yogi tak akan bisa membawa semua peralatan ritual dan senjata besertanya kemanapun ia pergi, khan? :)
Bila memang harus membawanya, sungguh betapa beratnya! :)

Bacalah juga artikel-artikel Senjata-senjata Astral di blog ini.
Demikianlah, berbagai senjata fisik juga merupakan benda-benda duniawi yang seorang yogi harus relakan juga.
Hahaha!

Salam.

Lama Lotuschef
Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom

Recent Posts

Speak Your Mind

*