Shorinji Kempo – Introduksi [3] 22-5-2011

22-5-2011 Shorinji Kempo [3]
22-5-2011 Shorinji Kempo– Introduksi [3]
Translated by Lotus Nino
Sumber:

Secara umum, sesipelatihannya adalah seperti berikut:
Pemanasan (Taiso)
Seperti halnya padasetiap cabang olah raga, pemanasan adalah bagian yang penting karena ia dapatmeningkatkan kebugaran Anda dan juga mencegah cedera.
Fokus utamanya di siniadalah untuk memobilisasi sendi-sendi (sikut, bahu, pinggul, lutut, danlain-lainnya), pemanasan otot-otot, dan kemudian meregangkan area-area pentinglainnya. Setelah melakukannya maka kita siap menjalankan pelatihan ini. Selamasesi pelatihan, Anda harus berlatih sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Janganmemaksakan diri hingga terlalu lelah.
Dasar-dasar (Kihon)
Setelah pemanasan,dilanjutkan dengan pelatihan bagian-bagian dasar – kihon. Bagian ini dimulai dengan berbagai pukulan tunggal, tinju,tendangan, blokir, lalu dibangun menuju kombinasi-kombinasi dan pelatihanberpasangan (hokei), dan sparring (randori).
Anda harus bisamenguasai kihon karena ia pentinguntuk mengembangkan kemampuan teknikal Anda saat Anda melaju ke teknik-teknikyang lebih canggih. Anda perlu menguasai setiap gaya tunggal sebelum Anda dapatmenguasai gaya-gaya kombinasi, dan ini dilakukan dengan mengulangigerakan-gerakan sederhana pada tiap sesi hingga Anda dapat melakukannya secaranaluriah (refleks Anda telah bekerja).
Meditasi (Chinkon)
Kita melakukan chinkon setelah kihon.
Chinkon adalahbagian dari sesi pelatihan yang secara eksplisit diberikan untuk pengembanganspiritual Shorinji Kempo. Pengembangan spiritual punya porsi yang samapentingnya dengan ilmu bela diri. Inilah mengapa salah satu dari dasar-dasardalam Shorinji Kempo adalah: hati (pikiran) dan tubuh tidak dilatih secaraterpisah. Meditasi ini adalah kesempatan untuk menjernihkan pikiran, yangdibantu dengan pernapasan yang terkontrol (chosoku).
Teknik (Waza)
Bagian akhir dari sesipelatihan didedikasikan untuk pelatihan teknik-teknik berdasarkan tingkatan.Biasanya Anda akan diberikan instruksi untuk teknik-teknik yang sesuai dengantingkatan Anda. Waza adalah waktuyang ideal untuk mempelajari teknik-teknik secara lebih ‘halus’ dan mendetil.
Setelah sesi pelatihanselesai, para anggota biasanya akan secara informal berkumpul untuk acara makanbersama. Meski sifatnya opsional, namun ini adalah aktivitas yang palingpopuler di grup kita karena kita menjadikan hal ini untuk mempererat hubungandan membangun persahabatan baru.
Haha! Sangat menarikkhan? Anda ingin mencobanya?
Semua kegiatan danorganisasi mereka juga teratur.
Bagi Anda yang lebihmuda dan tangkas, Anda bisa turut serta dalam seni bela diri tersebut.
Pure Karma sedangmerencanakan beberapa seri gerakan untuk para individu yang sudah berumur yangperlu DIDORONG (ajakan) yang terus-menerus untuk mengolahragakan bagian-bagiantubuh mereka yang jarang digunakan! Hahaha!
Saat Vihara Pure Karmamulai buka pada bulan Juli 2011 di lokasi baru, kita akan menjalankan berbagaiprogram untuk para muda-mudi dan juga mereka yang telah berumur.
Saya mungkin juga dapatmembujuk teman-teman Mahayana saya untuk memberikan konsultasi medis dankonseling gratis. Hal ini telah kita jalankan dengan baik sebelum sayabersarana kepada Ordo Satya Buddha.
Nantikan tanggal mainnyaya!
** Bodhidharma adalah 达摩祖. Pendiri Agama Buddha aliran Zen, dan Shizun kini sedangmenjelaskan Sutra Altar dari Patriak ke-6 yang merupakan generasi ke-6 dihitungdari Bodhidharma.
[Update terkini: Shizuntelah selesai menjelaskan tentang Sutra Altar ini dan sedang melanjutkan denganEksposisi Hevajra.]
Amituofo/ Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

Recent Posts

Speak Your Mind

*