Shorinji Kempo – Introduksi [2 ]22-5-2011


22-5-2011 Shorinji Kempo [2]
22-5-2011 Shorinji Kempo– Introduksi [2]
Translated by Lotus Nino

Sumber:
Filosofi
Shorinji Kempo tidakterbatas pada pembelajaran teknik-teknik fisik semata. Di dalamnya,ajaran-ajaran filosofi menjadi dasar dan bahkan punya porsi yang samapentingnya dengan seni bela diri itu sendiri.
Bagi seorang kenshi untuk dapat melaju naik, berbagaitest akan diberikan di mana pengetahuan filosofi dan kemahiran eksekusiteknik-teknik fisiknya akan diuji dalam porsi yang seimbang.
Dokun, yangsering dibaca di saat sesi-sesi pelatihan berisi filosofi dari Shorinji Kempo.Ia berisikan:
Meditasi (Seiku)
1. Mengandalkan dirisendiri, jangan mengandalkan orang lain. Tidak ada orang yang dapat diandalkanselain diri Anda sendiri yang terdisiplinkan dengan baik.
2. Dengan melakukanperbuatan jahat, maka sama saja dengan mengotori diri Anda sendiri. Saat Andamenghindari perbuatan jahat, maka Anda mencapai kesucian.
Sumpah (Seigan)
1. Dengan mendapatkan(mempelajari) seni bela diri ini, kami bersumpah untuk menghormati sang pendiridan tidak mengkhianati para guru kami. Kami akan menghormati para tetua kamidan tidak meremehkan yang muda. Sebagai sahabat, kami bersumpah untuk salingmembantu dan bekerja sama dalam mencapai keberhasilan (penguasaan)ajaran-ajaran ini.
2. Kami bersumpah untukmeninggalkan (mengesampingkan) masa lalu kami dan mengabdikan diri kami untukmenguasai seni bela diri ini dengan penuh kesungguhan dan kenaifan bagaiseorang bayi.
3. Kami bersumpah untuktidak menggunakan seni bela diri ini untuk alasan egois, tapi untuk memberikanmanfaat bagi umat manusia.
Kredo (Syahadat)
1. Kami bersyukur atasDharma yang memberkati jiwa kami dan atas tubuh yang diberikan oleh orang tuakami. Kami berjanji untuk melakukan segala macam usaha untuk membalas budi baikmereka.
2. Kami mencintai negarakami dan berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan warga negara kami.
3. Kami mencintaikeadilan, menghormati perikemanusiaan, menjaga sopan santun, menjaga kedamaiandan berjanji untuk selalu gagah berani dan mengutamakan kebenaran.
4. Kami berusaha untukmenguasai seni bela diri ini dan mendisiplinkan tubuh dan jiwa kami. Kamimencintai kawan-kawan kami dan akan saling membantu. Kami bekerja sama danbekerja keras untuk membangun sebuah dunia yang ideal untuk ditinggali.
– – – – – – – – – – – — – –
Teman-teman menikmatiartikel ini?
Semua sesi peningkatankualitas kesehatan akan diberikan secara CUMA-CUMA kecuali dinyatakan lain,komplimen dari Vihara Pure Karma.
Kepada semua peserta,kami membutuhkan sertifikat pernyataan kesehatan Anda karena kami tidakbertanggungjawab atas aktivitas Anda yang terlalu dipaksakan yang tidakmengindahkan Saran Medis yang diberikan.
Kami tunggu saran-saranAnda.
Amituofo/ Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

Recent Posts

Speak Your Mind

*