Penanggungan Karma Buruk [5]

Tuesday,March 8, 2011

8-3-2011 Bearing Negative Karma 替代 [5]

Penanggungan Karma Buruk[5]

Translated by : Lotus Junhao

Sumber :

Keserakahan/Kemarahan/Kebodohan – 3Racun

Ketika seseorang mengharapkan hadiah / balasan untukperbuatannya maka mereka telah menerima kompensasinya atau telah dibayar.
Jasa kebajikan / pahala merupakan hasil dari perbuatan sukareladalam meringankan penderitaan semua insan tanpa harapan akan hadiah/balasanapapun.

Ketika Anda melakukan beberapa perbuatan dan kemudian menyiarkanbahwa Anda telah melakukan ini dan itu untuk kebaikan orang lain, maka niatanda dimotivasi oleh KESERAKAHAN akan pengakuan, pujian dan bahkan keuntunganfinansial.
Maka dari itu, anda dengan sudi mengambilalih apapun yang merupakanhasil dari tindakan Anda yang dimotivasi oleh suatu hal beserta balasan yangmenyertainya.
Penanggungan atau pengambilalihan Karma Buruk orang lain dalamcontoh ini, didorong oleh faktor KESERAKAHAN, salah satu dari 3 Racun.

Sebagai seorang yang terpelajar dan Yogi yangseharusnya melatih diri, merupakan hal yang benar-benar menyedihkan bahwapilihan (dalam bertindak) yang didorong oleh Keserakahan juga menunjukkanKebodohan orang tersebut. Dia tidak benar-benar mengerti ajaran Shizun danwelas asih Shizun untuk menyelamatkan dia dan semua insan.
Hal bagus apa dapat dilakukan oleh keuntungan materiil sepertiKetenaran, Pujian, Uang untuk orang yang berada di 3 Alam Rendah?

Haha!
Haha! Dengan jujur saya sampaikan kepada Anda, individu tersebut diatas dulu berbicara kepada saya tentang keperluannya akan dukungan finansialuntuk kegiatan Dharma-nya ketika dia mendengar bahwa saya kaya. Tanpamemastikan Kebenaran hal tersebut, dia mulai berkampanye untuk mendapatkandukungan finansial saya.
Haha!

Yang Buta menuntun Yang Buta !
Sekarang racun yang ketiga – Kemarahan!

Karena saya memilih diam terhadap usahanya dalammencari dukungan finansial dari saya, dia berkeliling dan menyebarkan gosipbahwa saya tidak menghormatinya.
Tindakannyadidorong oleh Kemarahan dan berakibat kebencian, membalas dendam terhadap apayang dia rasa salah dari perbuatan saya.

Ya! Buddha tentu saja merupakan seseorang yang MahaBijaksana dimana Beliau telah menyoroti karakteristik manusia ini ribuan tahunyang lalu. Mengajarkan kita semua untuk menghindari mereka (keserakahan,kebodohan & kemarahan) dan karma yang mengiringi / yang mendasari(timbulnya) karma tersebut.
Shizun menjelaskan mantra Sakyamuni – seorang yang mampu /bijaksana yang dapat dengan mudah menggunakan Maha Welas Asih untukmenyelamatkan semua insan.

Sekali lagi, marilah kita mendengarkan Shizun danmemperhatikan seksama apa yang kita lakukan sepanjang waktu.
Saya dapat menjanjikan Anda bahwa saat Anda menemukan jalan danberjalan masuk kemudian melangkah bersama Shizun, Anda akan melewati setiapmenit setiap detik dengan Kegembiraan dan Vitalitas di atas Jalan Dharma kemanapun Anda memilih untuk berada.

Amituofo / Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School

Recent Posts

Speak Your Mind

*