Keadaan Darurat???

18-11-2011Emergency???
18-11-2011 Keadaan Darurat???
Translatedby Lotus Nino
Sumber:
Saya menerima beberapa panggilan telepon pagi ini dari seorangmurid.
Ada keadaan darurat di mana saudara temannya masuk rumah sakituntuk menjalani operasi pagi ini. Murid ini meminta kepada saya apakah sayabisa memohonkan agar Shizun membantu orang ini supaya operasinya berjalandengan lancar dan cepat sembuh.
Saya bilang bahwa keluarganya harus membayar untuk doa yang akandilakukan. Dia berkata bahwa dia tidak bisa meminta keluarganya untuk melakukanhal tersebut, lalu meminta agar saya melakukannya saja untuk mereka.
Nah di sinilah letak permasalahannya. Ini menyalahi Hukum Alamsaat kita tidak tahu siapa saja yang terlibat (dalam permasalahan ini) danpokoknya langsung menolongnya.
Para musuh karmanya akan marah dan mereka malah akan membuatperhitungan dengan Anda.
Si sakit tidak tahu apa yang sedang Anda perbuat. Kondisiseperti inilah yang disebut sebagai ‘turut campur tangan’.
Solusinya: Bicaralah kepada Shizundan mintalah agar Beliau memutuskan cara yang terbaik untuk menolong orangtersebut. Lalu japalah Dharani dan limpahkan jasa-jasa baiknya kepadanya dankepada para musuh karmanya. Biarkan Shizun yang mendamaikan pertalian karmamereka.
Janganlah turut campur ke dalam sesuatu hal yang Anda sendirijuga tidak tahu juntrungannya.
Dengarkanlah apa yang dikatakan Shizun. Anda operkan semuanya keShizun dan biarkan Shizun yang ‘mengosongkannya’ kembali ke alam semesta.
Poin penting lainnya adalah sebagai seorang fashi (lhama), kitatidak boleh membela salah satu pihak hanya karena seseorang meminta kita untukmenolongnya.
Ketahuilah, saat kita melakukannya tanpa pamrih, maka orang(yang ditolong) tersebut akan berhutang kepada kita, yang berarti jugaberhutang kepada semua insan. Ini nantinya akan menjadi hutang yang besar dansukar untuk dilunasi.
Saya berharap tulisan ini mampu menjelaskan kepada teman-temansemua mengenai mengulurkan bantuan kepada mereka yang Anda tidak kenal.
Beberapa poin yang perlu diingat:
1.     Biarkan Shizun yang memutuskan (cara yangterbaik untuk menolong).

2.     Jangan memihak (ke salah satu pihak).

3.     Jangan biarkan mereka (yang ditolong) malahjadi berhutang kepada para lhama = semua insan, tanpa sepengetahuan mereka.

4.     Cara yang terbaik adalah dengan menyuruhmereka sendiri untuk meminta pertolongan.
Amituofo/ Lotuschef / Pure Karma / True Buddha School
Share Button

Speak Your Mind

*